• Mandi Angin Hill Panorama in Banjarmasin

  • My Best Friends :D

  • SMAVEN, My High School

Selasa, 30 Juli 2013

Post

Agak menyedihkan rasanya saat mengetahui postinganku dibaca satu-dua orang saja. Rasanya percuma nulis disini, tapi ya sudah lah. #curcol

***

Besok ultah kakakku, tanggal 31 July. Entah kenapa aku tak begitu senang, biasa saja rasanya. Padahal biasanya setiap kali ada yang ultah aku kegirangan. hehe :p
Ya sudah, ganti topik lagi :

Masih ingat si Cindy yang aku ceritain dulu? Eh, belum pernah ya aku ceritain. Sorry sorry.
Dia adalah teman ke-8 yang aku ajak kenalan waktu daftar ulang di Universitas Airlangga. Orangnya lebih rendah dariku, badannya kecil, mukanya agak imut-imut gitu. :p
Sifatnya baik, setidaknya itu kesan yang kudapatkan pada 12 menit perbincangan kami.

Singkat cerita, dia...dia... sepertinya dia akan menjadi sahabatku, kuharap begitu. :)
Kami punya banyak pemikiran yang sama, dan banyak "kebetulan sama" yang terjadi. hahaha
Senang rasanya saat seseorang memahami dirimu, bukan?

That's all for now, thank you for reading this simple minded post. :)

Jumat, 19 Juli 2013

Bertanya?

Ok, postingan ini tentang bertanya. Bertanya? Iya, kamu gak salah baca kok. Haha

Bertanya itu susah susah gampang. Bagi yang sudah terbiasa ya gak sulit jadinya. Bagi yang belum, ada baiknya dibiasakan mulai kapanpun kamu mau. hhe

I
ni sedikit tips untuk bertanya sama orang lain, inget ya...untuk bertanya sama orang lain. Kan bisa juga bertanya sama diri sendiri. Kalo untuk bertanya sama diri sendiri itu beda lagi tips-nya. :)


Pertama, kalo mau bertanya itu sama orang yang kira-kira paham. Coba aja tanya cara install ulang Windows sama dokter gigi, gimana gak di-gampar dokter itu kamu. hhha :p

Kedua, kalo mau nanya itu sama orang yang netral. Emang kenapa katamu? Kalo enggak, kan jawabannya jadi berat sebelah. Gini ilustrasinya:

Ceritanya si A sedang mencari tempat tinggal sebelum kuliah dimulai. A bertanya pada ibunya, kemudian ibunya menyarankan nge-kos atau ke asrama aja. Dia pun bertanya pada salah satu pemilik kos di daerah itu, tentu saja disarankan nge-kos aja. Lalu dia pergi ke asrama yang ada di daerah itu, pastilah dia disarankan tinggal di asrama aja. Gitu kan sifat manusia? Maunya untung. Hahaha

Akhirnya si A menjadi bingung. Jadi nanya sama siapa dong? Ya tanya penghuninya dulu. Kalo di kos, gimana rasanya; di asrama gimana.


Ketiga, bertanya lah pada orang yang lebih dulu merasakan. Siapa tau kamu dapat informasi berharga. :D

Keempat, jangan tanya pertanyaan yang memojokkan orang yang kamu tanya-i. Boleh aja sih kalo niatmu itu biar dia gak suka sama kamu. hha :p

Kelima
, bertanyalah sesuai kondisi. Jangan tanya macam-macam waktu orang lagi sibuk, ntar dia kesel.

Keenam, jangan tanya pertanyaan yang sama berulang-ulang-ulang-ulang kali pada orang yang sama. Sudah jelas aja kan kenapa gak boleh, nanti dikiranya kamu idiot. hhha :p

Yak, sekian dulu postingan kali ini. Makasih sudah mampir kesini dan mohon dibetulkan djika ada salah. Sekian. hhe :)

as a Newcomers, Make some friends. Okay?

Hey sobat, kali ini aku akan bercerita tentang teman-teman baruku di Universitas Airlangga. Apa? Membosankan katamu? Ya sudah, gak usah dibaca aja. Hahaha

Orang pertama,  Putra. Aku kenalan sama dia waktu daftar ulang di UNAIR. Dia dari Jakarta, diterima di Sistem Informasi UNAIR.  Hobinya main bliyar. Minatnya di bidang informatika, sepertinya jago ngedit foto-video, sering nyoba-nyoba photoshop dan google sketch. Dia bisa main gitar juga lho, aku senang kami punya banyak kesamaan.  :)

Ke-esokan harinya(hari ini), aku ketemu Putra lagi waktu Tes Kesehatan. Kami jalan barengan sampai tesnya selesai. Orangnya asik diajak ngomong, bersyukur aku Tuhan kasih temen seperti Putra. Ngomong-ngomong, aku belum ada fotonya nih, jadi bersabar ya yg penasaran "Seganteng apa dia?" Hahaha :p

Orang kedua, Bianda. Bianda ini satu fakultas sama aku, Psikologi UNAIR. Waktu itu lagi konsultasi sama kakak fakultas, biasalah kenalan sama kakak senior. Nah, dia datang belakangan, eh taunya disuruh kenalan oleh kakak seniornya. Iya deh kak, saya manut aja. '_' Padahal dalam hatiku seneng karena kenalan sama cewek. Haha, bercanda. :p Senengnya itu karena ada temen baru. Hehe :) Kami gak ngomong banyak(aku grogi), akhirnya ya gak kenal deket. Gak apa deh, nanti paling ketemu lagi.

Orang ketiga, namanya Putri. Nah, yang satu ini bakal jadi Dokter Hewan nantinya. Kami kenalan sebentar aja waktu Tes Kesehatan hari ini. Aku masih agak "supan" kalo kenalan sama cewek, jadi gak banyak omong. Tapi seneng ya rasanya bisa bikin dia ketawa. :) Cuma sebentar sih ketawanya. :p

Orang keempat, Adelia. Cewek yang diterima jurusan Akuntansi UNAIR ini ketemunya agak beda, waktu aku ngomong sama dia itu malah ditegur kakak senior yg lagi jaga tempat Tes Bisik. Maklumlah lagi  "Tes Bisik", gak boleh ada yang ribut. Gak apa kalo kakak mau negur, tapi aku kan jadi malu ditegur karna ngomong sama cewek kak. Hahaha :p
Begitu aku tanya namanya, dia dipanggil masuk ke dalam ruangan tes, ya sudah. Jadi gak bisa ngobrol lama-lama, padahal dia cantik lho. :p

Orang kelima, Nasuha. Tadi itu dia lagi nunggu anggkutan untuk pergi ke Kampus B UNAIR, aku samperin dia dan kami kenalan deh. Nasuha ini cowok yang diterima di Fakultas Ekonomi dan Bisnis(FEB) jurusan Managemen Bisnis. Dia berasal dari JATIM, orang jawa artinya. Syukur dia gak ngomong pakai bahasa jawa tadi, kan aku belum ngerti. Haha. Kami tukeran nomor HP, aku bilang aku jualan pulsa sama dia. Nanti mau ngajak dia jadi agen pulsa juga. Hehe :)

Orang keenam, cewek cantik yg mirip temenku bernama Rikadona. Orangnya tinggi, murah senyum dan bakal jadi Dokter Hewan nantinya. Lumayan kan? Hehe :p
Ketemunya waktu aku kenalan sama Nasuha, jadi Rikadona ini kenal juga sama Nasuha. Dia yang nyamperin kita duluan sama ibunya, dia nunggu angkutan juga sama kaya Nasuha. Sayangnya belum puas aku mandangin wajahnya, dia sudah mau pergi lagi. Kan aku belum minta nomor teleponmu, Rikadonaaa.. Hahaha :p

Yak, itulah nama dan jurusan temen-temen baruku di UNAIR ini. Baru dua hari, dan aku dapat enam orang teman. I'm sooooo happy :D

Minggu, 14 Juli 2013

Rela Tak Rela

Saat ini, aku ingin menangis
membiarkan pipiku basah, sebasah-basahnya
Saat ini, aku ingin jujur
membuka semua yang ada dihatiku

Membukanya, meresapinya, lalu...
lalu... lalu aku harus merelakannya
Walau aku tak rela melepasnya
setidaknya, tidak seperti ini

Faktanya dua tahun usahaku
Tak juga cukup baginya
Ternyata usahaku percuma
dan hatiku tersayat-sayat

Mungkin wajar jika aku menyesal
Sama seperti manusia lainnya, bukan?

Namun, aku tak boleh menyesal
Menatapnya selama dua tahun
sudah cukup memberiku banyak arti
Sudah cukup.. sudah cukup..

Cukup.. Cukup... Cukup sudah!
Aku ikhlaskan, aku relakan
karena waktu begitu berharga
Aku tak boleh berlama-lama sama



Jumat, 12 Juli 2013

Something about: Suara pria wanita

Belajar/membaca---berpkir, berpikir, berpikir, berpikir---menulis. Itu aku.. Haha. Mohon dimaklumi ya, aku jarang nulis disini.

Suatu ketika, aku membaca buku 101 Mitos dalam Psikologi yang Menjadi Kebenaran. Buku ini sudah lama aku miliki, namun baru dua kali kubaca sampai selesai.  Gak bakal bosan bacanya. Hahaha. Aku mau berbagi setetes informasi yg kudapat dari buku itu, ok.

Terlepas dari bagaimana karakteristik suara pria dan wanita, ternyata...suara wanita cenderung mengeras ketika berbicara dengan orang yang disayanginya. Sebaliknya, suara pria cenderung memelan ketika berbicara dengan orang yang disayanginya.

Yak, cuma itu informasinya. Benar-benar setetes, kan? Hahaha
Ok ok, cukup basa basinya. Sekarang sedikit lagi selesai, chek it out.

Coba bandingkan suara ibu dan ayah kita, ingat siapa yang lebih sering "teriak" kepadamu? Ibumu ya? Begitulah ibu yang sayang kepada anaknya, diteriaki. Hahaha, bercanda. :p

Setelah aku tahu informasi itu, aku jadi bertanya-tanya.
Apa suara wanita akan memelan, bahkan sampai tak terdengar siapapun saat berbicara dengan orang yg dibencinya? Emmm...Aku tak tahu... Beri tahu aku ya jika kamu tau. :D


Tag

Post (86) Galau (30) Puisi (28) Sahabat (25) Love? (21) Newest post (2)